Review Film Battleship (2012)

Battleship (2012)

The battle for Earth begins at sea.

 

Release Indonesia: 11 April 2012

Cerita pada film ini diawali dengan NASA yang menemukan sebuah planet yang sama dengan Bumi dan mungkin bisa ditempati oleh penduduk Bumi, maka dikirimkanlah sinyal ke planet tersebut dari Hawaii, satu kali pengiriman sinyal setiap 24 jam. Setelah sekian lama menunggu akhirnya ada 5 benda asing yang mendekat dengan cepat mendekati Bumi, tetapi sebelum sampai ke Bumi salah satu benda asing tersebut menabrak satelit dan mendarat dengan keras di Hongkong dan hancur. Sedangkan 4 benda asing lainnya mendarat di perairan sekitar Hawaii.

Pada saat yang bersamaan di perairan Hawaii sedang diadakan latihan Angkatan Laut Internasional yang melibatkan banyak negara. Beberapa kapal perang mendekat ke salah satu benda asing tersebut, lalu secara tiba – tiba benda asing itu bergerak dan membuat sebuah perisai, sehingga kapal perang yang ada di dekat benda asing tersebut tidak dapat berkomunikasi ke luar, kemudian kapal perang tersebut satu persatu menyerang benda asing tersebut, namun persenjataan kapal perang masih kalah dengan persenjataan benda asing tersebut hingga akhirnya hanya tersisa satu kapal perang yang dapat bertahan.

Sementara itu di bagian luar perisai tersebut benda asing lainnya mulai mengerahkan armada nya untuk mengambil alih satelit dan alat pengirim sinyal yang ada di pegunungan kepulauan Hawaii (yang mungkin) digunakan untuk memanggil bantuan dari planetnya. Akan tetapi armada perang makhluk asing tersebut mengejar dan armada perang makhluk asing dan kapal perang Angkatan Laut juga hancur.

Masih ada misi yang tersisa, menghancurkan pengirim sinyal yang ada di pegunungan kepulauan Hawaii itu, tetapi Angkatan Laut sudah tidak memiliki kapal perang lagi, yang akhirnya diputuskan untuk memakai kapal perang U.S.S Missouri yang sudah lebih dari 50 tahun tidak beroperasi, masih menggunakan sistem persenjataan analog, dan menggunakan mesin bertenaga uap. Karena kekurangan awak kapal, akhirnya mereka dibantu oleh awak kapal U.S.S Missouri yang sebelumnya yang sudah cukup tua namun masih sangat bersemangat untuk berperang.

Ditengah perjalanan ternyata benda asing yang membuat perisai tersebut bergerak mendekati Angkatan Laut terjadilah peperangan yang akhirnya benda asing tersebut hancur, begitu juga dengan perisainya ikut menghilang. Kemudian kapal perang U.S.S Missouri menghancurkan fasilitas pengirim sinyal tersebut dan seluruh alien dari benda asing tersebut juga hancur oleh bantuan Angkatan Laut lainnya.

Penilaian menurut Hitorijanai : 7/10

[+] Jalur cerita yang bagus dan kuat.

[+] Ada unsur komedinya yang cukup menghibur.

[+] Paduan unsur teknologi modern dan classic yang pas.

[-] Brightness film terlalu tinggi (entah efek studio bioskop atau dari film nya).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: