Review Software

Zahir Accounting


Zahir Accounting adalah piranti lunak (software) keuangan buah karya anak bangsa. Inovasi dari Zahir Accounting yang dilakukan secara terus menerus, membawa produk ini laku dipasaran dan sanggup melawan serbuan piranti lunak yang berasal dari luar negeri. Dengan segala fasilitas yang user friendly yang dimiliki, Zahir Accounting dapat digunakan oleh siapapun, bahkan oleh pengguna yang sama sekali tidak mengerti ilmu akuntansi. Seluruh laporan keuangan dan analisa grafik dapat dihasilkan dengan hanya menginput transaksi semudah Anda menulis nota penjualan. Dibuat untuk pertama kali Zahir Accounting ver 1 pada tahun 1997, kini Zahir Accounting telah sampai pada versi 5.1 dengan penambahan beberapa fasilitas demi mencukupi kebutuhan pengguna.

Berbagai penghargaan baik lokal maupun internasional telah berhasil diraih. Ini menandakan bahwa Zahir Accounting telah diakui keberadaannya dan kehandalannya didunia tehnologi informasi. Lebih dari 8000 pengguna memilih Zahir Accounting sebagai perangkat untuk membantu penyusunan laporan keuangan. Beberapa keunggulan Zahir Accounting dari software lain adalah sebagai berikut :

1. Berbahasa indonesia

2. Interface yang user friendly, sangat mudah dimengerti oleh pengguna

3. Sistem akuntansi kepatuhan sesuai standar di indonesia

4. Tersedia juga untuk mencetak faktur penjualan, faktur pajak dan pelaporan pajak

5. Mampu menampung digit transaksi sebanyak 15 digit

6. Tersedia fasilitas giro. Hanya di indonesia transaksi mengenal penggunaan giro

7. Tersedia fasilitas lot number, serial number, auto purchase order

8. Laporan dapat diklik untuk melihat detail (break down) transaksi, sangat berguna untuk keperluan audit trail

9. Tim support yang handal yang berkedudukan di indonesia

10. Fasilitas menu bantuan yang lengkap (video training interaktif, help desk, live support, remote akses)

Prosedur pada Zahir Accounting

Pencatatan transaksi mulai dari pembelian material, dilanjutkan ke produksi dari bahan baku menjadi bahan jadi yang siap untuk di jual, kemudian penjualan produk jadi tersebut. Perhitungan harga pokok produk yang sudah otomatis dari mulai proses pembelian sampai penjualan. Zahir memiliki modul untuk penghitungan komisi salesman berdasarkan prosentase komisi penjualan atau dari tabel komisi salesman. Proses pembayaran account payable juga dapat anda catat melalui modul pembayaran hutang usaha, anda dapat menginput hari jatuh tempo untuk transaksi pembelian dan penjualan secara kredit. Sehingga akan menginformasikan hutang piutang yang akan dan sudah jatuh tempo.

Biaya

Pada segi biaya yang harus dikeluarkan oleh sebuah perusahaan untuk menggunakan/memiliki software ini cukup murah, hanya dengan biaya Rp 999.000,- sebuah perusahaan sudah dapat memiliki Zahir Small Business.

Dan Zahir juga mengeluarkan software yang bernama Zahir Merdeka yang memiliki keunggulan karena software tersebut tidak harus di beli, melainkan di sewa, dengan Rp 34.000,- sebuah perusahaan dapat menggunakan Zahir Accounting selama 1 bulan.

ScreenShoot Software Zahir Accounting

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: