Wow Gaji menteri naik lagi

DPR Dorong Kenaikan gaji menteri…. detik.com

tetapi Fraksi dari partai PPP menolak kenaikan gaji menteri…

gimana jadinya ya kira-kira???

naik atau tidak???

Jakarta – Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengungkapkan bahwa inisiatif awal kenaikan gaji menteri  dan presiden ada di tangan DPR saat mengusulkan kenaikan gaji PNS. Namun DPR akan menyelidiki apakah kenaikan gaji menteri bersamaan dengan kenaikan gaji PNS atau tidak.

“Kebijakan DPR yang lama, DPR termasuk yang mendorong agar gaji pegawai negeri, PNS harus dinaikkan. Termasuk kalau kenaikan ini pejabat tinggi negara, kita sepakat,” ujar Priyo dijumpai wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/10/2009).

Priyo mengungkapkan pihaknya akan segera melihat seberapa besar kenaikan gaji itu. Yang sudah disepakati adalah kenaikan terbesar pada PNS golongan bawah. “Kita akan selidiki apakah kenaikan itu semua atau tidak. Prosentasenya tidak sama, PNS makin dia tinggi, makin kecil prosentasenya,” terang Priyo.

Sebelumnya Ketua DPR Marzuki Alie menungkapkan bahwa dirinya mendukung kenaikan gaji menteri. Menurutnya selama ini belum ada penyesuaian terhadap gaji menteri.

 

tetapi Fraksi dari partai PPP menolak kenaikan gaji menteri…

Jakarta – Wacana kenaikan gaji menteri dan presiden ditolak mentah-mentah oleh Fraksi PPP di DPR. Menaikkan gaji menteri dan presiden saat ini dinilai sangat tidak tepat karena kondisi rakyat yang serba susah. Apalagi, kinerja para menteri baru itu belum terlihat.

“PPP menilai gaji menteri belum saatnya dinaikkan. Buktikan dulu kinerja, setidaknya 100 hari ke depan,” kata Sekretaris FPPP Romy Romahurmuziy kepada detikcom, Senin (26/10/2009).

Menurut wakil sekjen DPP PPP ini, kenaikan gaji di tengah-tengah kenaikan harga sembako yang mendera rakyat kecil kurang menunjukkan empati pemimpin sejati.

“Apalagi untuk memenuhi biaya-biaya dalam kerangka tugas negara, menteri masih memiliki tunjangan operasional sekita 100 juta rupaih per bulan yang penggunaannya sangat fleksibel,” paparnya.

Menurut Romy, sebagai eksekutor kebijakan publik, para menteri masih memiliki ruang diskresi yang sangat leluasa dari APBN yang dikelola instansi lembaganya.

 

Credit: Detik.com

// <![CDATA[
//

// <![CDATA[
//

// <![CDATA[
//

Berita Lain

Indeks Berita

//

&amp;lt;a href=’http://openx.detik.com/delivery/ck.php?n=a13969b5&amp;amp;amp;cb=INSERT_RANDOM_NUMBER_HERE&#8217; target=’_blank’&amp;gt;&amp;lt;img src=’http://openx.detik.com/delivery/avw.php?zoneid=348&amp;amp;amp;cb=INSERT_RANDOM_NUMBER_HERE&amp;amp;amp;n=a13969b5&#8242; border=’0′ alt=” /&amp;gt;&amp;lt;/a&amp;gt;

Senin, 26/10/2009 19:26 WIB
FPPP Tolak Kenaikan Gaji Menteri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: