Tempat Karaoke di Depok tidak Jadi Ditutup

DEPOK,(PRLM).- Para pengusaha hiburan karaoke di Kota Depok akhirnya bisa bernafas lega setelah adanya rekomendasi dari Komisi A DPRD Kota Depok yang menyatakan usaha karaoke diperbolehkan beroperasi. Rekomendasi itu dilakukan sambil menunggu kepastian hukum sementara yang akan mengatur tentang perizinan karaoke.

“Ini akibat kesalahan yang dilakukan Pemkot Depok. Karena perizinan dari Dinas Pariwisata sudah dimiliki yakni taman rekreasi dan mereka pun sudah beroperasi maka tempat karaoke itu tetap boleh beroperasi sambil menunggu payung hukum sementara. Untuk merevisi Perda No 21 itu butuh waktu yang lama,” kata Ketua Komisi A DPRD Kota Depok Qurtifa Wijaya usai memanggil para pemilik tempat karaoke di Depok, Jumat (23/10).

Qurtifa menjelaskan, diperlukan payung hukum sementara sambil menunggu revisi perda No 21 tahun 2003,”jika aturan tata tertibnya memperbolehkan Perwa maka perwa akan diterbitkan,” ujar Qurtifa.

Terkait penutupan tempat karaoke, lanjut Qurtifa, pihaknya akan memanggil Kepala Dinas Satpol PP Kota Depok Sariyo Sabani. Pemanggilan itu dilakukan karena Satpol PP Kota Depok berencana akan menutup tempat karaoke tanpa berkoordinasi terlebih dahulu dengan instansi yang mengeluarkan izin.

Seharusnya sebelum Satpol PP mengeluarkan pernyataan mereka berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata. Jika. Telah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pariwisata sebagai penerbit izinnya maka Satpol PP dapat melakukan penutupan. “Waktu para pemilik karaoke itu kami tanya siapa yang akan menutup mereka bilang tidak tahu. Mereka tahunya dari media massa. Pemilik itu mengaku dipanggil Satpoll PP hanya diminta untuk mengurusi perizinan yang sesuai..Pernyataan itu pun tidak jelas,” paparnya.

Anggota Komisi A DPRD Kota Depok dari Fraksi PAN Acep Saefudin menentang keras penutupan tempat karaoke. Sebab tempat karaoke itu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Depok serta pemasukan bagi Pendapatan Asli Daerah Kota Depok. “Depok kini sudah berkembang. Depok itu bukan hanya milik warga asli Depok melainkan warga Depok pada umumnya. Jadi seiring dengan itu saya kira tempat karaoke dibutuhkan di Depok,”tegasnya.

Pikiran Rakyat

2 Responses to Tempat Karaoke di Depok tidak Jadi Ditutup

  1. rizkarossellin says:

    ja, itu foto tempat karoke dimana dah??
    di depok??
    keren amad dah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: